MENU

KETIKA HIDUP TERASA BERAT



Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo mengatakan bahwa Tuhan hendak membawa setiap kita untuk naik ke level yang lebih tinggi. Level yang dimaksud adalah menjadi serupa dengan gambar Kristus seperti yang dituliskan di dalam Roma 8:29, “Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.”
Bagaimana kita dapat menjadi serupa dengan gambar dari putra Allah Maha Tinggi? Tidak ada jalan lain selain diproses habis-habisan. Sama seperti emas, kita harus masuk ke dalam ‘dapur api’ agar kecemaran dan ketidakmurnian kita, yakni sifat kedagingan kita, dapat dibakar habis sehingga kita dapat memancarkan karakter Kristus. Oleh karena itu, bagi kita sekalian yang merasa berada di dalam masalah dan cobaan yang berat, mari kita belajar untuk mengucap syukur dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kita (1 Tesalonika 5:18).
Apa yang dapat kita syukuri saat beban hidup terasa begitu berat? Cobalah untuk menghitung berkat yang Tuhan berikan di dalam hidup kita. Bila engkau masih dapat bernapas, bersyukurlah. Bila engkau dapat membaca artikel ini, bersyukurlah, karena artinya engkau memiliki akses komputer, listrik dan internet yang tidak dapat dinikmati oleh semua orang, bersyukurlah juga karena Tuhan telah memberikan penglihatan kepadamu. Janganlah berfokus kepada masalahmu, tetapi fokuslah kepada Tuhan. Jangan katakan seberapa besar masalahmu kepada Tuhan, tapi sebaliknya katakanlah seberapa besar Tuhanmu kepada masalahmu.
Bila kita mengambil sebuah kaca pembesar dan mencoba melihat seekor semut melalui kaca pembesar tersebut, pasti semut itu nampak besar, jauh lebih besar daripada ukuran sebenarnya. Prinsip yang sama berlaku kepada kita, saat kita memfokuskan pikiran kita kepada masalah kita, sesungguhnya kita sedang membesar-besarkan masalah tersebut sehingga terkadang kita merasa menjadi orang yang paling malang sedunia.
Coba renungkan baik-baik, ada berapa milyar manusia di muka bumi ini? Banyak sekali, bukan? Percayalah bahwa engkau bukan satu-satunya orang yang mengalami cobaan atau goncangan di dalam hidupmu. Tuhan bersabda bahwa “pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya” (1 Kor. 10:13).  
Daripada membuang-buang waktu dan energi untuk meratapi betapa malang nasib kita, lebih baik gunakan waktu dan energi itu untuk mendekatkan diri kita pada Tuhan.Jadikanlah doa, pujian dan penyembahan sebagai lifestyle kita, biarlah damai Kristus menenangkan badai di dalam hati dan pikiranmu. Tuhan Yesus memberkati.
Healing Quote:
“dibuat-Nyalah badai itu diam, sehingga gelombang-gelombangnya tenang.” Mazmur 107:29

Sumber : Hmministry

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang KETIKA HIDUP TERASA BERAT ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 17 December 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang KETIKA HIDUP TERASA BERAT dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Share this article :
 

+ Comments Ω + 1 Comments Ω

April 21, 2016 2:40 PM

Setiap orang pastinya pernah merasakan beratnya kehidupan. Untuk mengatasi beratnya dalam kehidupan alangkah baiknya untuk selalu mengucap syukur kepada Tuhan Yesus atas berkat yang diberikan kepada kita.

Post a Comment

Leave comment please ...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...