MENU

Belajar fotografi dengan android – Tips n’ Trick AfterFocus Pro (maximum save image)

Jaman sekarang memang udah gak asing lagi dengan dunia fotografi, mulai dari kita lahir, bayi, balita, anak – anak, remaja, dewasa, tua kita pasti pernah difoto atau punya potret sebuah gambar tentang diri kita.  Jaman dahulu, kita untuk dapat mendapatkan gambar harus datang dulu ke studio photo, dan menunggu beberapa lama agar mendapatkan gambarnya (karena membutuhkan dicuci dan dicetak). Setelah itu bergeser sedikit, punya kamera manual yang berisi roll film prosesnya juga sama dengan yang studio namun ini portable dan bisa dikantongi untuk pribadi. Untuk mencetaknya pun juga harus antri cuci cetak di studio photo. Perkembangan jaman sekarang semakin cepat, lalu munculah kamera digital, yaitu kamera yang bisa langsung kita lihat hasilnya di layar yang sudah disediakan. Lalu di awal tahun 2000an munculah kamera dalam handphone, namun saat itu kamera masih menggunakan resolusi VGA. Setelah semakin pesatnya perkembangan, kini kamera pada handphone sudah melebihi atau setara dengan kamera pocket digital kualitasnya.
Berbicara masalah android, kini dalam ponsel android juga banyak sekali macam device nya, salah satu hal yang sekarang banyak diperhitungkan adalah masalah kamera. Untuk yang ber budget tinggi, membeli handphone android pun pasti dibekali dengan megapixel yang tinggi diiringi dengan LED flash dan autofocus. Namun jika mempunyai handphone android low end dengan kualitas kamera yang rata rata dan tidak dibekali dengan autofocus maupun LED flash bagaimana ? Padahal hasrat ingin berfoto, berkreasi, mengambil momen, adalah wajib dibagikan / di share di media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dsb. Jawabannya adalah pada aplikasi, apa nama aplikasinya? Aplikasi rekomendasi yang saya sarankan untuk mengatasi hal ini adalah “AutoFocus”.  Ya aplikasi ini bisa diunduh gratis di Play Store / google market. Aplikasi ini bisa merekayasa focus dan blur pada sebuah foto / gambar. Jadi seolah – olah kamera yang kita gunakan bisa seperti kamera DSLR. Pengolah gambar ini membutuhkan ketelitian yang jeli untuk menggunakannya sehingga hasilnya menjadi sempurna. Berikut ini beberapa tampilan nya :
Tampilan lembar kerja autoFocus.
Gambar diatas adalah contoh saat mengedit gambar dengan menggunakan autoFocus, blok yang ditandai warna merah adalah focusnya, dan yang lain adalah blur.

Gambar diatas menunjukkan menu menu dan tools yang digunakan untuk mengedit, membatasi, dan membuat filter area mana saja yang ingin terlihat lebih focus ataupun lebih blur.

Setelah kita memilih area nya, kita bisa melihat hasil sementaranya setelah menekan tombool next di pojok kanan atas, kita bisa membuat effect tambahan seperti efek bokeh yang lebih dan filter filter lainnya.

Nah setelah kita rasa gambar yang kita edit sudah cukup sempurna, kita bisa langsung menyimpannya menjadi sebuah gambar jadi caranya dengan menekan tombol gambar disket untuk menyimpannya. Untuk mengatur ukuran gambar bisa masuk ke setting, nah disini masalahnya untuk AfterFocus yang free batas penyimpanan ukuran gambar maximum hanya sampai 800 px, sehingga untuk diupload di instagram pun mental karena ukuran gambarnya kurang besar. Bagaimana mengatasinya? berikut ini tips dari saya hasil bertanya dengan master android dan googling :
Download dulu bahan bahannya dimari >> AfterFocus Pro disini   dan   Lucky Patcher disini
Cara Pertama
1. Masuk ke Setting > Application > Manage Application>> pilih AutoFocus trus pilih clear data lalu uninstall.
2. Aktifkan flight mode untuk menghindari perubahan update dari AutoFocus secara otomatis (untuk jaga jaga saja).
3. Install AfterFocus Pro yang sudah didownload tadi.
4. Install dan Buka aplikasi Lucky Patcher yang sudah didownload tadi.
5. Setelah masuk, pilih tekan tahan aplikasi AfterFocus Pro, fix permision, trus pilih internet (tulisan internet akan berwarna merah. Reboot
lalu buka lagi aplikasi Lucky Patcher.
6. Pilih tekan tahan AfterFocus Pro, remove license verification, auto true.
7.  Selesai
Gambar diatas adalah contoh aplikasi Lucky Patcher.
Cara Kedua
1. Uninstall After focus seperti cara pertama tadi.
2. Clear dalvik cache pake Lucky Patcher boleh.. pake Titanium Backup juga OK.. :)
3. Install lagi After focus pro nya,,(pastikan koneksi internet putus dulu / flight mode)
4. Patch aja pake lucky patcher..
5. Selesai

Source : http://pyok.wordpress.com/2012/06/25/belajar-fotografi-dengan-android-tips-n-trick-after-focus-pro-maximum-save-image/ 

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang Belajar fotografi dengan android – Tips n’ Trick AfterFocus Pro (maximum save image) ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 26 October 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Belajar fotografi dengan android – Tips n’ Trick AfterFocus Pro (maximum save image) dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Share this article :
 

Post a Comment

Leave comment please ...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...