MENU

12 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki – Baru / Setelah Flash Ulang


Okee.. Kita tahu bahwa sekarang hape dengan OS Android saat ini sudah mulai mendunia dan membeludak, namun pengguna android pun belum tentu bisa menggunakan secara benar penggunaanya. Banyak yang tidak tahu bagaimana memaksimalkan hape androidnya sehingga tidak bosan untuk melihatnya. Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang sangat menarik dapat kita download dan install langsung dari market (play store), namun juga ada beberapa aplikasi yang berbayar dan membutuhkan syarat root untuk menjalankannya. Berikut ini saya share beberapa aplikasi wajib untuk android bagi pengguna hape yang baru saja diflash / install custom ROM. Berikut ini :

1. Root Explorer
Saya rasa ini adalah aplikasi paling wajib bagi para user android, bagaimana tidak aplikasi ini jadi file manager utama kita untuk mencapai root yang paling dalam dari hh kita, saya rasa pengguna yang lain juga sudah pada tau penggunaannya. :)
2. Smartkeyboard pro
Untuk yang satu ini, memang tergantung selera untuk memasangnya, tapi saya rasa pengguna android pasti merasa ada yang kurang pas ketika mengetik tidak menggunakan aplikasi ini, kita bisa mengetikkan kalimat atau kata “alay” seperti pada bb user, yah paling tidak kita bisa menandingi untuk urusan autotext.
3. Fontchanger
Nah untuk aplikasi ini, sepertinya menjadi gandengan kita setelah menginstall smartkeyboard pro, karena tidak semua font default kita bisa membaca coding atau autotext alay, kita menggunakan aplikasi ini untuk dapat menggunakan font multyread sehingga semua font dapat terbaca tanpa harus terganggu dengan tampilan kotak kotak ketika kita mengetikkan autotext :)
4. Titanium Backup root
Wow, ini yang menjadi yang paling penting sebelum kita melangkah untuk pindah ke custom ROM lain, kalian harus mempunyai ini agar bisa membackup semua aplikasi dan datanya sehingga saat kita memasang custom ROM lagi kita tidak bingung untuk mengembalikannya, karena kita nanti cukup restore tanpa harus download satu persatu dari market (play store) . Tentu saja syarat utamanya harus dalam keadaan rooted.
5. Wifikill
Hmm kayaknya kalo yang ini sih bisa jadi pilihan kita saja, tapi menurut saya pribadi ini jadi aplikasi wajib karena ketika kita sedang ingin berselancar internet dengan koneksi wifi yang biasanya disediakan gratis oleh instansi, bank, atau tempat makan kita tak jarang tidak bisa terkoneksi dengan baik, besar kemungkinan jaringan anda telah di netcut oleh user lain yang jahil dan ingin menikmati sendiri. Untuk mengatasinya, anda bisa memasang wifikill untuk melawannya, tentu saja fungsinya sama seperti kerja netcut, untuk memotong jaringan lain. Nah setelah jaringan normal kembali kita bisa mematikan aplikasi ini lagi. DWYOR
6. Wifiprotector
Nah ini dia aplikasi pasangan untuk Wifikill diatas, aplikasi Wifiprotector ini istilahnya jadi monitoring kita ketika sedang terkoneksi dengan wifi, maka akan nampak normal atau tidaknya kita sedang di netcut atau tidak. Jika ketika sedang asyik berselancar internet tiba tiba Wifiprotector muncul tanda merah ini berarti jaringan kita sedang diserang, namun ketika monitor sudah kembali normal menjadi biru, itu berarti serangan itu telah berakhir. :)
7. Ram Manager Pro
Aplikasi Ram Manager Pro ini sangat recomended buat para user yang hobi atau suka banget download aplikasi banyak di hapenya, jadi fungsi dari Ram Manager Pro ini adalah untuk memaksimalkan kinerja RAM dalam HH anda dengan cara kill beberapa aplikasi yang menurutnya tidak begitu penting sehingga dapat memaksimalkan aplikasi berat yang kita buka. Sehingga efeknya kita dapat lancar membuka atau menjalankan launcher tanpa nge lag (tersendat – sendat). :)
8. Operamini Next
Oke mungkin sudah banyak yang tau tentang aplikasi browser andalan di mobile, aplikasi ini memang menurut pengamatan saya adalah browser yang paling ringan diantara semua browser yang sudah pernah saya coba. Namun kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak didukungnya flash player, sehingga ketika kita akan download sesuatu yang website nya berhubungan dengan flash player, browser ini tidak berjalan dengan baik, but buat kecepatan untuk browsing googling, saya rasa ini browser yang saya recomendasi buat anda. :P
9. Whatsapp Messenger
Siapa yang tidak kenal aplikasi ini, aplikasi chatting berbasis nomor telepon ini memang bisa untuk semua platform baik java, symbian, iOS, maupun android, namun siapa sangka aplikasi ini menurut saya menjadi wajib karena aplikasi chatting ini memang paling stabil diantara semua aplikasi chatting yang lain. Kita juga bisa mengirim suara, gambar, contact, sampai lokasi GPS.
10. Catfiz
Nah yang satu ini lagi adalah aplikasi chatting yang cukup booming di dunia android, terlebih creator aplikasi ini adalah orang Indonesia sendiri, yang menjadi menarik adalah aplikasi ini looks like “Blackberry Messanger” atau yang sering kita sebut BBM. Untuk add nya pun kita diwajibkan menambahkan PIN seperti BBM. Kita bisa mengirim gambar, suara, bahkan file apapun kepada teman kita, kita juga bisa broadcasting message seperti BBM. Yang membedakan dengan BBM adalah PIN untuk catfiz ini sebanyak 9-10 digit beda dengan BBM yang hanya 6 digit :)
11. Friendcaster Pro
Oke kita sekarang beralih ke jejaring sosial, siapa yang gak punya facebook hayoo?? pasti pada punya kan masa kalah sama tukang becak hehehe.. Ya untuk memaksimalkan kita dan mempermudah kita dalam mengakses dan menggunakan facebook, saya menyarankan menggunakan Friendcaster pro, selain kita dapat real notification seperti layaknya di BB, kita juga bisa update dan mengakses semua fitur yang ada pada facebook dengan mudah. Keunggulan dari friendcaster ini adalah kita bisa meng upload foto langsung dari aplikasi ini dengan mudah, karena terdapat fitur upload / add photo di setiap wall atau group yang kita buka, selain itu kita juga bisa memilih kualitas photo yang kita upload sehingga dapat meringankan dan mempercepat upload.
12. Tweetcaster.
Terakhir aplikasi yang dapat saya recomendasikan adalah “Tweetcaster”, aplikasi jejaring sosial twitter ini juga satu produksi seperti friendcaster, sama penggunaannya seperti twitter namun kelebihan dari aplikasi ini adalah kita dapat menambahkan beberapa akun twitter lain untuk bersama sama kita gunakan dalam satu aplikasi, kita juga bisa gunakan “post tweet longer” sehingga kita tidak perlu risau harus hapus 140 karakter yang dibatasi oleh twitter.

Demikian lah 12 aplikasi rekomendasi yang wajib diinstall setelah flash ROM / CustomROM. Ke 12 aplikasi diatas menurut saya yang paling wajib untuk mendukung dan menormalkan kehebatan android kita :D kalau mungkin ada yang mau menambahkan silahkan komentar, nanti akan saya masukkan diatas :) Terima kasih telah mengunjungi blog saya

UPDATE!!

Karena semakin berkembangnya aplikasi di Play Store, semakin beragam pula aplikasi yang disuguhkan. Berikut ini beberapa update yang menurut saya wajib juga di install setelah anda flash ulang atau mempunyai device Android yang baru.
1. Quickpic.
Aplikasi ini merupakan aplikasi pengganti gallery bawaan yang terkadang agak lama untuk membaca seluruh thumbnail dan file yang telah kita simpan, dan menurut saya aplikasi ini bisa menjadi solusi bagi orang yang tidak sabaran seperti saya hehehe.. Recomended deh buat yang lihat hasil jepretan yang baru anda lakukan, buka gallery nya wush wush wush.. :)
2. Lockscreen
Aplikasi ini sudah sejak lama menjadi aplikasi wajib untuk HH saya, aplikasi ini berfungsi layaknya tombol pengunci pada hape anda, bedanya adalah tombol ini berada di layar anda sehingga tidak cepat merusak tombol pengunci yang asli. :)
Sumber Gambar : http://freesampleindia.com/wp-content/uploads/2012/03/5-Interesting-facts-about-Google-Play-you-probably-dont-know.jpg

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang 12 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki – Baru / Setelah Flash Ulang ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 26 October 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang 12 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki – Baru / Setelah Flash Ulang dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Share this article :
 

Post a Comment

Leave comment please ...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...