MENU

Langkah Menyimpulkan Isi wawancara


Langkah Menyimpulkan Isi wawancara - Pernahkah Anda melakukan wawancara? Pernahkah membaca hasil wawancara? Bisakah anda menyimpulkan hasil atau isi dari wawancara yang tersaji didepan anda? Anda dapat mengetahui isi pembicaraan dalam wawancara dengan cara menyimak dan mencatat pokok-pokok pembicaraan wawancara tersebut. Cara mengetahui pokok-pokok pembicaraan tersebut dengan menyimpulkan setiap pertanyaan beserta jawabannya yang diajukan pewawancara dalam beberapa kalimat.

Contoh:

Pertanyaan :
Bagaimana prestasi Tim Nasional timnas Indonesia ketika Anda menjabat Ketua mum PSSI setelah adanya program Primavera?

Jawaban :
Meski ketika itu dinilai gagal, tapi kita masih bisa mencapai final SEA Games 1997. SEA Games 1999 kita dapat perunggu. Kemudian, mencapai final Piala Tiger tahun 2000, sementara tahun 1998 kita hanya meraih perunggu. Tahun 1996 untuk pertama kalinya Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia di Uni Emirat Arab. Bahkan, kita mampu menahan imbang 2–2 juara Teluk ketika itu, Kuwait. Tak hanya itu, gol Widodo C. Putro saat melawan Kuwait dengan tendangan saltonya dianggap gol terbaik ketika itu.


Kesimpulan penggalan wawancara di atas sebagai berikut.

Prestasi Tim Nasional (timnas) Indonesia ketika H. Azwar menjabat Ketua Umum PSSI setelah program Primavera dinilai gagal.
Padahal, banyak prestasi telah diraih timnas. Setelah menemukan pokok-pokok pembicaraan, Anda dapat menyimpulkan isi wawancara. Caranya, Anda dapat menyatukan pokokpokok pembicaraan yang telah Anda catat.

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang Langkah Menyimpulkan Isi wawancara ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 10 November 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Langkah Menyimpulkan Isi wawancara dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Share this article :
 

+ Comments Ω + 1 Comments Ω

October 13, 2016 2:40 PM

Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA Di Jamin Murah!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di agen.selltiket.com

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
No handphone : 085363402103
PIN : D364EDCB

Post a Comment

Leave comment please ...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...