MENU

Long Days Vacation Trip Story's :)

Hello guys, baiklah aku mau cerita nih tentang liburanku yang hampir sebulan di Parapat (Danau Toba) dan Batam. You know, It's my long days vacation trip ever i have. hahahaaa :D

Liburan Pertama #Jreeeeng# Location : Parapat.
Liburan pertama kami sekeluarga pergi ke tempat Opung Rheiner di Parapat dan kami menginap disana hampir 3 (tiga) minggu. Hari pertama; kami pergi jalan-jalan sama Guide Two-Brothers kami yang bernama Christofel dan Reinhard (adik Christofel) kami pergi jalan keliling Parapat dan menyisiri danau yang sangat-sangat-sangat-sangat-sangataaaa-sangaattttttttttttttttttttttt... LUAS!!!!!!!!! hahaahaa *lebay mode : on* haha... Hari pertama sih, kami (gue, Perdy, dan Rheiner) masih asing dengan tempat (Parapat) itu. Soalnya, jalannya itu muter-muter pusing. Tapi, udah lama-kelamaan mulai hafal jalan seluruh kota Parapat, (except; jalan kepedalaman).
Photo Waktu Jalan Pagi :)
Setelah itu apa ya? Udah hampir lupa nih cerita-ceritanya. Selama disana iseng-iseng main billyard sama chris, satu kali maen billyard cuman bayar Rp. 1.000,- ku pikir waktu itu mahal bener. Tapi seru juga... hahaha :)
Disana banyak bule loohh... *alay mode : on* wajarlah orang di kalimantan jarang ketemu bule.. So what gitu lohoo.. ^^ And then, gue sama bule cuman nyapa aja trus kabur dah.. :D Pernah satu hari, satu angkot sama bule cewe cantik euyy... tapi, gak ngomomng panjang x lebar x tinggi  udah berenti oklet-nya (angkot di Parapat).jadinya bye-bye bule .. hihihi..
Trus waktu disana kita-kita pergi mandi ke Pantai di Danau Toba. Nih gambarnya ::
Bath day :)
.......
Kami disana sering jalan ke warnet gak siang maupun malam. Kalau siang disana ada (khusus hari pekan) ada pasar lhoo.. Jadi, kalau malam suka cium-cium bau ikan yang dijual disana, bau amis-amis gimana gitu. haha :) sedangkan, kalau malam (Woooooo~~) angker tempatnya (tapi gak angker-angker amat sih). Takutnya sih kalau malem di kejar-kejar sama Anjing (Gukgugkugkguk~~"), tapi untunglah anjingnya pada ikat semua. :)

Eh, wait...
Ada yang ketinggalan disana juga ada Chatrine ama  Hanna mereka berdua Best Friend (versi Parapat) gak bisa pisah. Becanda sama-sama, maen sama-sama, minum susu sama-sama, dan banyak hal lagi yang mereka lakuin dengan "sama-sama" haha :) Imut ya mereka berdua... :
Best Friend :)
Kalau gue best friend-nya sama Chris, si Rheiner sama si Helen, si Perdy sama Reinhard,  mang tua (bahasa batak : Ayah tua Bapak Rheiner) sama Bapak Helen, dan Inang tua sama maminya Helen. hahhaaa :) Kayanya kami mendapat pasangan satu/satu. :D

Selama disana kami juga punya photo-photo unique (unik) yang bikin ngakak tiap kali melihat photo itu .. haha Mau liat ?? See below ::

Your Unique face :)

Begitulah ceritaku di Parapat. Dan selanjutnya aku mau cerita liburan gue di Batam (Riau). Sebelum itu, kami di Parapat sedih banget karena bakalan ninggalin keluarga yang ada Parapat hari ini. Kami berangkat jam 5.00 am pagi dari Parapat ke Bandara International Polonia (Medan). Duh, sedih banget karena mesti ninggalin keluarga yang ada di Parapat. Sebelum berangkat yang pasti berdoa dulu dong, yang mimpin doa waktu itu Bapak Helen.

Liburan Kedua #Jreeeng# Location : Batam
Tas udah di bagasi waktunya berangkat ke Bandara Polonia Medan, dalam perjalannya udaranya dingin banget kaya di dalem kulkas. :) tapi gak tau kenapa gue malah enak banget tidurnya jadi udah jam 7.00 am pagi. Ternyata matahari udah naik ke langit (hehehe), dalam perjalanan kita berhenti di Rumah Makan (lupa nama RM-nya). Setelah itu, lanjut berangkat ke Bandara mau ke Batam. Puji Tuhan dalam perjalanan kami gak kenapa-kenapa. Waktu sampai di Bandara gw check-in (maksudnya bagi lokasi/share lokasi) pake hape nokia jadul gw di Foursquare dulu biar temen-temen gue di facebook / twitter tau gue lagi dimana.. haha *lebay* :)

Setelah sampai di Bandara check-in dan segala macem terus ke Ruang Tunggu buat naik pesawat Lion Air. Berangkat jam 12.30 pm sampai jam 15.00 pm. Dijemput oleh Abang Morlan (Adeknya Bapak Rheiner).
Sesampainya dirumah Abang Morlan, kita ketemu sama si Patrick dan Gwenna :
Morlan's house at Batam with Gwenna, Chaterina, and Patrick.
Patrick and Perdy

Di Batam seru banget.
Pas waktu di Rumah Abang Rimbol (Bapak Angel) gue sama si Perdy tiap hari jalan ke Mall TOP 100 di Batam. Asik banget karena Mall dengan rumah Abang Rimbol deeket banget sama Mall-nya .. Si Perdy diajak jalan ke Mall susah *sok tau* hampir kesasar .
Hal yang paling unik dan memalukan yang pernah GUE dan PERDY lakuin di Mall itu adalah waktu kami mau belanja di Mall TOP 100 pake ATM BRI, kami milih-milih barang yang mau dibeli dengan minimal bill Rp. 50.000,- pas sampai ke Kasir gak tau kenapa kartu ATM BRI gue ditolak sampai Kasir, yah mau gimana lagi barang-barang yang udah dipilih terpaksa dikembaliin ke Kasir. Ya tapi gak apa-apalah itu pengalaman yang seru dan menyenangkan banget waktu gw di Batam.

Hari berikutnya, kami diajak pergi makan SeaFood sama abang Morlan di Restoran Barelang, disana gue makan banyak banget makanan seafood ada Kepiting BlackPepper, cumi, udang, gong-gong (sejenis siput gitu), trus yang lainnya lupa. hahaha :) Seru banget makan-makan disana sambil cerita-cerita sama Abang-abang :)
Abang Morlan pada waktu itu cerita kalau dia kerja di Perusahaan (?) apa lupa ) untuk membuat lampu blitz, sensor, lampu pesawat terbang buat diproduksi dan dijual ke luar negeri... Waaaaahhh.. hebat banget ..
Berarti abang Morlan sering berhubungan dengan senyawa Xeon dong (pelajaran Kimia) ....  Wah hebat. :D. Ternyata ilmu kimia itu penting banget ya. ^^

Terus.......
Pagi-pagi jam 6.00 am gue di ajak ke Pasar Gelap (Black Market) di Batam. Tempatnya jauh banget dari rumah abang Rimbol, kira-kira 30 menit baru nyampe disana. Disana banyak yang jual hape bekas yang udah rongsokan dengan harga murah-murahan (murah meriah) di taro di jalan yang becek... haha :) Gue disana ada liat hape Nokia N8 (tapi replika China) mau beli cuman replika males banget.. Kami disana hampir setengah harian baru pulang kerumah, badan pada pegal-pegal tapi asik bisa nemenin abang belanja. haha :)

Terus besok- besoknya .....
Kami diajak jalan ke Pantai (lupa nama pantainya) tapi yang pasti di Barelang lah. Kami melewati jembatan Barelang (Jembatan 1), katanya banyak orang yang bunuh diri di Jembatan itu gara-gara putus cinta tapi gak tau juga sih.

Jembatan Barelang itu ada 6 atau 4 lupa sih tapi kami melewati 4 jembatan waktu mau ke Pantai di Barelang. Seru maen di Pantai Barelang, anginnya deras karena mau hujan sih.Tapi beberapa saat kemudian ujan udah berenti, selanjutnya kami nyebur ke Pantai di Barelang. :)
Barelang's beach at Batam.
Selanjutnya, pulang tak lupa kami mampir jembatan Barelang buat photo kenang-kenangan dan mampir ke Mall TOP 100 disana belanja puas :) (gak puas-puas amat sih cuman Hedonism).
Barelang's Bridge #1

Terus besoknya ...
Belanja alat elektronik seperti Blitz eksternal buat kamera Canon EOS D100 (D100 atau D1000 ya lupa), belanja Dompet juga di Grosir dompet (wallet), dan juga parfume di Mall Nagoya Hills. Cewe yang jual parfume cantik banget (chinese sih) putih mulus.. :) haha ...
Trus pulang, waktu mau keluar pintu exit liat ada toko yang jual banyak banget jenis minuman Anggur. Pokoknya : WAAAAHHH banget waktu liat itu toko. haha :D

Selanjutnya, pulang ke rumah dan packing buat pulang Kalimantan.

Hey do you want to see my bro with my unique glasses ? looked it.
Did he's so cool ? He's like a genius boy :)
Dan hari-hari selanjutnya kami akan pulang ke Kalimantan. Segala sesuatunya udah dipersiapin dan berangkat ke Bandara Hang Nadim International Airport :) Sebelum itu doa dulu dong tentunya. ^^
Ini photo waktu mau berangkat ke Bandara di depan rumah Abang Morlan :
Farewell :D

Seperti biasa check-in & boarding pass trus take off ke Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta. Sesampainya di Jakarta. Kita ada jadwal ketemuan sama Opung Rheiner yang ada Bali (waktu itu opung rheiener lagi ada di Jakarta jadi mau balik juga ke Bali lewat Airport yang sama). Ketemuan di Bandara diajak makan di Cafe (apa lupa ?) gue makan Mie Ayam + bakso (yummy enak) haha.. trus photo-photo juga. :D
Tiga (3) jam lebih ngumpul sama-sama sampai mau take off ke Kalimantan (it's wonderful day) ;)
photo di Cafe :)
Terus udah lewat 3 (tiga) jam kita mau boarding pass terus nunggu di Ruang Tunggu take off buat keberangkatan ke Kalimantan. Di ruang tunggu kita photo-photo lagi sama Opung Rheiner yang di Bali sama si Aldo dan Edgar :)

Finally, our trip has done :) Now, we have arrived and landing safe in Syamsudin Noor International Airport at South Borneo :) For the firts we have thanks to God cause with His blessing we can landing in safe. :) And then we going to home - home - home and it's long my trip and my exhausted day :)
--------------------------------------------------------------------------------
Akhirnya perjalanan kita selesai L) Sekarang, kita sudah tiba and mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Syamsudin Noor di Kalimantan Selatan :) Pertama, kami ucapkan terima kasih kepada Tuhan atas penyertaannya kami dapat mendarat dengan selamat :) Lalu, kami pergi pulang ke rumah dan ini adalah liburan terpanjang dan hari yang melelahkan.

Lion Air :)
Sorry ya kalau bahasanya kurang dimengerti karena gue gak pinter-pinter amat dalam menulis dan juga gue nulisnya cuman 1 hari jadi gak ada koreksi sebelumnya. :D Dan juga sorry banget buat bahasa Inggris gue yang belepotan :) maklum lah gw jarang nulis dalam bahasa inggris *i just a little can speak and writing in English* :)
Jangan lupa comment ya :)

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang Long Days Vacation Trip Story's :) ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 24 September 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Long Days Vacation Trip Story's :) dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.