MENU

Modifikasi Ponsel Android

Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri dan untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak (mobile device). Hal ini memungkinkan para pengembang menulis kode terkelola (managed code) dalam bahasa pemrograman Java, mengontrol peranti via perpustakaan Java yang dikembangkan Google.
Ponsel berplatform Android ini menawarkan keleluasan bagi Anda untuk melakukan modifikasi (kustomisasi) sesuai keinginan maupun kebutuhan Anda. Berikut ini beberapa tools untuk Android Anda
Tool Lengkap untuk Android, terdapat bermacam-macam fasilitas didalamnya. Support bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman dan Spanyol dan memungkinkan Anda untuk menerjemahkan ke
bahasa lain.
Buat ponsel android Anda menjadi analyzer Wi-Fi! Menunjukkan saluran Wi-Fi di sekitar Anda. Membantu Anda untuk menemukan saluran kurang ramai untuk router nirkabel Anda.
3. Bluetooth OnOff
Simple Bluetooth toggle widget. Memungkinkan Anda On / Off Bluetooth Anda dengan hanya 1 klik.
4. GPS OnOff
Simple GPS toggle widget. Memungkinkan Anda On / Off Bluetooth Anda dengan hanya 1 -4 klik.
5. Compass & Level
Aplikasi kompas yang mantab. Sangat mudah untuk digunakan dan mengubah modus.
6. Wiki(Wikipedia for android)
Membaca dan mencari di Wikipedia dengan mudah pada telepon Anda.
6. EasyMoney
EasyMoney membantu Anda melacak pengeluaran harian Anda dengan cepat dan mudah menggunakan antarmuka pengguna yang sederhana namun kuat yang dirancang khusus untuk smartphone.
7. StopWatch & Timer
Stopwatch dan Timer Yang terbaik pada Android. Sederhana dan dapat diandalkan. Sempurna untuk situasi setiap waktu (olahraga, permainan, kerja dan memasak tentu saja). Lihat menu untuk pilihan aplikasi. Juga lihat Stopwatch & Timer Plus untuk fitur lebih (99 jam, beberapa timer, mengubah nama, ekspor, hitungan mundur, dll).

Selain tools di atas ada beberapa pilihan untuk melakukan kustomasi Android Anda dengan beberapa langkah berikut ini : 

1. Untuk menambahkan widget di home screen, tahan ujung jari Anda pada open space di layar sentuh ponsel Anda, kemudian pilih Widgets dari menu pop-up. Beragam widget dihadirkan dalam berbagai ukuran dan fungsi, jadi lakukan pencarian di Android Market untuk mendapatkan widget yang sesuai kebutuhan Anda. 
2. Jika Anda merasa terganggu pada notifikasi suara untuk email masuk, pilih Gmail’s Settings dan lakukan setting nada dering ke mode Silent. Anda tetap akan mendapatkan notifikasi pada panel di bagian atas layar, dan bisa menarik panel itu ke bawah untuk mendapatkan detil informasi. Dengan cara yang sama, Anda bisa melakukan konfigurasi notifikasi SMS maupun notifikasi suara lainnya.
3. Lakukan setting one-touch dialing untuk kontak yang sering Anda hubungi. Tahan ujung jari Anda pada open space di layar dan pilih Shortcuts. Kemudian, sentuh Direct dial dan pilih orang/kontak dari daftar kontak Anda. Jika Anda menghendaki one-touch texting, pilih Direct message dan pilih orang/kontak dari daftar kontak Anda. 
4. Untuk membuat folder-folder di home screen, tahan ujung jari Anda agak lama pada blank space dan pilih Folders untuk membuat satu folder. Kemudian Anda bisa men-drag dan memasukkan aplikasi-aplikasi, nomor kontak yang paling Anda gunakan, pintasan-pintasan, atau lainnya. Untuk mengganti nama folder, tekan dan tahan judul folder, lalu buat nama baru.
5. Jika Anda perlu menangani dokumen kantoran, aplikasi Documents To Go mungki bermanfaat bagi Anda. Versi gratisan dari aplikasi ini menawarkan dukungan kepada Anda untuk memeriksa file Word dan Excel. Versi berbayarnya menyediakan fungsi-fungsi editing, selain pilihan untuk membuka file PDF and PowerPoint.
6. Anda lupa di mana menyimpan file di ponsel Anda? Unduh aplikasi Gdocs atau ThinkFree Mobile Office. Keduanya memungkinkan Anda tetap konek dengan dokumen-dokumen Google Docs Anda.
7. Jika Anda sering membuat catatan dengan ponsel Anda, unduh aplikasi GDocs Notepad With Sync. Aplikasi ini akan menyimpan dokumen-dokumen Anda langsung ke akun Google Docs agar Anda bisa mengaksesnya dengan mudah.
8. Untuk keperluan mengedit foto, unduh aplikasi Mobile gratisan dari Adobe di Photoshop.com
9. Nikmati pengalaman mendengar musik Android dengan TuneWiki, yang secara otomatis menemukan dan menggulir lirik-lirik lagu yang sedang Anda putar. 
10. Anda bisa melakukan file management secara mudah dengan memanfaatkan aplikasi seperti Astro (yang dapat Anda unduh dari Android Market). Aplikasi ini memungkinkan Anda mencari file di ponsel sebagaimana di komputer, atau menavigasi direktori dan memindahkan atau menghapusnya sesuai keinginan Anda. 

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang Modifikasi Ponsel Android ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 09 June 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Modifikasi Ponsel Android dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Share this article :
 

Post a Comment

Leave comment please ...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...