MENU

Cara Menghemat Baterai Android

Sebenarnya hal ini wajar karena pada sistem operasi Android banyak aplikasi yang berjalan tanpa kita sadari. Sebut saja notifikasi  email masuk, notifikasi facebook atau twitter yang update secara real time, automatic update aplikasi yang telah Anda instal, serta koneksi bluetooth dan wi-fi yang sering lupa anda matikan.
Games dengan grafik 3D dengan resolusi tinggi dapat pula menjadi penyebab mengapa baterai Android kita lekas drop. Namun tips cerdas yang berikut ini dapat kita coba untuk menghemat baterai android kamu.
  • Non-aktifkan fitur konektivitas bluetooth melalui menu setting > Wireless & networks > Bluetooth lalu uncheck pada opsi yang ada.
  • Non-aktifkan koneksi wi-fi yang sedang tidak anda gunakan melalu menu setting > Wireless & networks  setting> pada menu Wi-Fi lalu uncheck (jangan centang) pada kotak pilihan yang ada disebelah kanan.
  • Non-aktifkan fitur getar atau vibrate melalui menu setting > Sound  & display settings> Phone Vibrate, lalu jangan centang (uncheck) pada pilihan yang ada. Pada ponsel android Sony Ericsson Xperia X8, fungsi getar ini secara default akan berfungsi tatkala kita menyentuh papan ketik virtual.
  • Non-Aktifkan fitur GPS. Kalau saya mengaktifkan fitur ini hanya ketika ingin mengambil foto melalui kamera. Jadi saat tidak digunakan, sebaiknya matikan fungsi ini melalui menu Setting > Location & security settings> Use GPS satellites lalu uncheck pada kotak yang tersedia disebelah kanan
  • Sign out dari Facebook, email dan twitter bila tidak diperlukan. Hanya login ketika sedang diperlukan saja
  • Non-Aktifkan aplikasi yang berjalan dibelakang background. Caranya adalah dengan menginstall aplikasi Advance Task Manager. Caranya cukkup mudah, tinggal pilih aplikasi mana yang ingin anda matikan melalu pilihan tab End Task
  • Kurangi kecepatan prosesor melalui aplikasi Set CPU yang dapat anda dapatkan melalui Android Market.Melalui aplikasi ini, Anda dapat membatasi kecepatan prosesor sehingga baterai android anda akan lebih awet
Sumber : http://www.hendro-w.co.cc/2011/04/cara-menghemat-baterai-android.html

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang Cara Menghemat Baterai Android ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 09 June 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Cara Menghemat Baterai Android dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Share this article :
 

Post a Comment

Leave comment please ...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...