MENU

Bagaimana Cara Membuat Akun Email Yahoo! Lewat Ponsel/Hp?

cara membuat akun email lewat ponsel, yahoo mail hape, email mobile Keterbatasan perangkat kadangkala cukup menyulitkan disaat kebutuhan yang mendadak seperti membuat akun email yang sebagian besar harus dilakukan lewat komputer/dekstop. Namun bagaimana jika kita tidak punya komputer?

Tenang saja kawan, karena Yahoo! Telah memudahkan kita untuk membuat akun email lewat ponsel hanya dengan beberapa langkah saja. Seperti apakah cara membuat email lewat hp?

Pertama, buka dulu browser di ponsel anda (misalnya Opera Mini), ketikkan alamat http://mail.yahoo.com nanti di pojokan bawah akan ada notifikasi pendaftaran lewat sms yang intinya kita diminta untuk mengirimkan sms berbunyi: DAFTAR ke nomor 4246 *) Nomor 4246 adalah untuk operator TELKOMSEL seperti yang saya pakai. Mungkin berbeda untuk operator lain!

cara membuat email yahoo lewat hp, bikin akun pake hape, buat yahoo mail dengan handphone

Lakukan seperti apa yang diminta dalam notofikasi seperti gambar di atas, buat text message kemudian kirim ke nomor tersebut. Hingga beberapa saat kemudian akan ada balasan dari Yahoo! Berisi link yang bisa kita tuju untuk membuat akun Yahoo! Mail.

cara membuat email yahoo lewat hp, bikin akun pake hape, buat yahoo mail dengan handphonecara membuat email yahoo lewat hp, bikin akun pake hape, buat yahoo mail dengan handphone

Langsung saja, copy-paste link tersebut ke browser ponsel anda:

cara membuat email yahoo lewat hp, bikin akun pake hape, buat yahoo mail dengan handphone

Dan.... Sim salabim!!! Form pendaftaran email Yahoo! sudah nongol di layar ponsel kita. Langsung saja isikan Nama depan dan nama belakang, jangan lupa Jenis Kelamin, klik 'Lanjutkan':

cara membuat email yahoo lewat hp, bikin akun pake hape, buat yahoo mail dengan handphone

Selanjutnya, pilih alamat email (ID) yang tersedia atau bisa juga dengan membuat ID sesuai keinginan kemudian klik 'Lanjutkan':

cara membuat email yahoo lewat hp, bikin akun pake hape, buat yahoo mail dengan handphone

Langkah ketiga, masukkan Password sedikitnya 6 karakter dan jangan mengandung ID Yahoo! Yang kita buat di langkah sebelumnya serta pengaturan lain seperti Tanggal Lahir, Bulan dan Tahun Lahir. Jangan lupa mencentang kotak kecil di bawahnya sebelum melanjutkan:

cara membuat email yahoo lewat hp, bikin akun pake hape, buat yahoo mail dengan handphone

Selamat...!!! Akun anda sudah jadi jika mendapatkan pesan seperti ini:

cara membuat email yahoo lewat hp, bikin akun pake hape, buat yahoo mail dengan handphone

Kini anda bisa menikmati semua layanan berbasis Yahoo! seperti Yahoo! Mail, Yahoo! Answers, Yahoo! Groups, Flickr, maupun untuk membuat akun jejaring sosial lainnya....

cara membuat email yahoo lewat hp, bikin akun pake hape, buat yahoo mail dengan handphone

Selamat mencoba!!!!
 

Samsung Galaxy Mini S5570, Hp Android Froyo Meluncur Dengan Harga 1.6 Jutaan

Gambar Handphone androd, layar sentuh kapasitif, hsdpa, berwifi, samsung galaxy Jika anda penggemar hp android tapi masih terlalu berat untuk mengeluarkan dana buat menebus ponsel-ponsel android high-end lain, tenang karena kini ada alternatif baru hape android dengan harga terjangkau tapi kualitasnya patut diacungi jempol karena produksi vendor papan atas Samsung dengan produk smartphone terbarunya bernama Samsung Galaxy Mini S5570 atau di luar negeri sana disebut juga sebagai Samsung T-Mobile Move.

Fasilitas serta fiturnya pun tak terlalu mengecewakan tapi juga tidak terlalu wah menginggat hape pintar ini didedikasikan untuk kalangan pemula dalam berandroid ria seperti hadirnya OS Android 2.2 Froyo, HSDPA 7.2Mbps, Kamera 3.15 MP, serta tak lupa berbekal layar sentuh kapasitif seperti biasanya Samsung membekali sebagian besar ponsel pintarnya.


Gambar Handphone androd, layar sentuh kapasitif, hsdpa, berwifi, samsung galaxy


Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Mini S5570

Poin lebih:
• Android Foryo 2.2
• Konektivitas Wifi
• Layar sentuh kapasitif mendukung accelerometer
• Body cukup ramping
• Dilengkapi audio Jack 3.5mm
• Processor berkecepatan 600 MHz

Kekurangan/Poin Minus:
• Kamera belum auto fokus dan tanpa flash
• belum support HSUPA
• Belum ada konfirmasi apakah bisa diupgrade ke Gingerbread 2.3 apa tidak
• Resolusi layar kecil untuk ukuran layarnya yang lumayan lebar

Gambar Handphone androd, layar sentuh kapasitif, hsdpa, berwifi, samsung galaxy
Spesifiksai, harga dan Fitur-fitur Samsung Galaxy Mini S5570

Ukuran/Dimensi Fisik: 110.4 x 60.8 x 12.1 mm, berat 105 gram
Jaringan: GSM QuadBand - HSDPA Dualband
Layar: TFT capacitive touchscreen, 256K colors, 240 x 320 pixels, 3.14 inches
Kamera: 3.15 MP, 2048x1536 pixels, video QVGA@15fps
OS - Processor: Android OS, v2.2 (Froyo) - 600 MHz processor
Memori: 160 MB, microSD, up to 32GB, 2GB gratis
Transfer Data: GPRS, EDGE, HSDPA, 7.2 Mbps
Konektifitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.0 with A2DP, microUSB v2.0, jack 3.5mm
File Audio - Video: MP4/H.264/H.263 player - MP3/WAV/eAAC+ player
Fitur lainnya: GPS/A-GPS, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM, Documen viewer/editor, Stereo FM radio with RDS, WAP 2.0/xHTML, HTML, RSS feeds,
Baterai: Li-Ion 1200 mAH
- standby: -
- talktime: -
- music play: -
Harga Samsung Galaxy Mini S5570 Sekitar 1.6 Jutaan
 

OSK KOMPUTER : Pengumuman!

Habis OSK (Olimpiade Sains Kabupaten) pengumumannya juara 1-nya belum dikasih tau.. Lama sekali udah 3 hari belum ada hasil nilai OSK-nya. Padahal ini hati udah deg-deg-an... :D

Mudah-mudahan aja gw yang menangin OSK Komputer biar gw dikirim ke Banjarmasin mewakilin Kabupaten gw yang punya motto :"Sarabakawa : Sanggup menyahan, sanggup manggawi, sanggup baucap dan apa lagi ya ? lupa ^^)..

Okelah, cukup ini dulu cerita gue. Semoga bermanfaat bagi yang baca. ? <<=(-_-")
Tetap update blog gue ya. Gue kembali lagi setelah jeda-jeda berikutnya. Oke ^^
GOOD NIGHT! (--") ZZzzzzz
 

Samsung Galaxy Mini S5570

Samsung-Galaxy Mini S5570 Image
Samsung Galaxy Mini s5570 gw mau beli nih hape tapi belum ada duit. Ini hape udah pake sistem operasi Android 2.2 Froyo (Frozen yoghurt). Keren amir... Beli sekarang gan di toko terdekat agan-agan...

Nih spesifikasinya :

Harga
Harga Baru:
Rp. 1.540.000
Harga Bekas:
-
General
Network:
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 900 / 2100
Dimensi
Ukuran/Berat:
110.4 x 60.8 x 12.1 mm/105 g
Layar
Tipe:
TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran:
240 x 320 pixels, 3.14 inches
- Accelerometer sensor for UI auto-rotate
- TouchWiz v3.0 UI
- Swype text input method
- Proximity sensor for auto turn-off
Sound
Audio Jack:
3.5 mm
Fitur:
Vibration; MP3, WAV ringtones
Speakerphone:
Ya
Memory
Internal:
160 MB
External:
microSD, up to 32GB, 2GB included
Data
3G:
HSDPA, 7.2 Mbps
EDGE:
Ya
GPRS:
Ya
WLAN:
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth:
Ya, v2.1 with A2DP
Infrared:
Tidak
Cable/Port:
Ya, microUSB v2.0
Kamera
Primer(belakang):
3.15 MP, 2048x1536 pixels
Sekunder(depan):
-
Video Record:
Yes, QVGA@15fps
Fitur
Sistem Operasi(OS):
Android OS, v2.2 (Froyo)
CPU:
600 MHz processor
Browser:
HTML
GPS:
Ya, with A-GPS support
Messaging:
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Java:
- Digital compass
- SNS integration
- Organizer
- Document viewer/editor
- Image/video editor
- Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration
- Voice memo/dial
- Predictive text input
Radio:
Stereo FM radio with RDS
Baterai
Tipe:
Standard battery, Li-Ion 1200 mAh
Fitur Tambahan
Video Player:
MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player:
MP4/H.264/H.263 player
Audio Record:
Ya
Multiple SIM Card:
Tidak
TV:
Tidak
 

BLOG : Persiapan menghadapi Olimpiade TIK BESOK!

Haduh.. Gawat nih gw belum ada persiapan buat menghadapi soal-soal OSK TIK besok.. Pas tadi lagi di kelasnya Grace ehh, pak Sumadi dateng ngasih soal TIK untung lahh.. *wallaaah*. Kalau gag ada soalnya gimana persiapan menghadapin olimpiade besok..

PUlang sekolah langsung dehh nyari informasi tentang PseudoPascal di mbah gugggleee. :) Walaupun gag banyak informasi yang gw dapet tapi bermanfaat lahh buat nambah ilmu. wkwkw. Temen gw yang ikutan OSK TIK juga gag ada persiapan, mereka pada ngerti soalnya itu pake logika dan algoritma-nya susah minta ampuuun... hehe ^^


Pokoknya besok, siap gag siap harus SIAP! Fighting!!... Mudah-mudahan aja gue menang.. Kan lumayan dibanggain di sekolah.. Whahwahwhakwah.. *PD abis* . .

Nahh, ni malam gw mau belajar kejar kebut semalam buat memahamin apa itu PseudoPascal? wkwk..
Gw harap besok gag telat, soalnya semua peserta harus berkumpul di gedung jem 8 pagi. Cepet-cepet kesekolah besok..

Pokoknya DOA'in gw menang YAK!!^^
 

PSEUDO CODE PASCAL (PSEUDOPASCAL) OSK 2011

soal olimpiade komputer tingkat kabupaten

1) Diberikan penggalan program sebagai berikut. (note: program ini merupakan Pascal-like pseudocode, secara sintaks belum tentu sama dengan Pascal).

function f(n: int)
begin
if n=0 then f:=0
else f := n + f(n-1);
end;

Berapakah nilai f(5) ?
(A) 125
(B) 0
(C) 5
(D) 15
(E) 25


Jawaban soal nomor 1 :
Soal ini merupakan soal algoritma pemrograman mengenai function.
Inti soal di atas adalah sebagai berikut :

  if n=0 then f:=0  ; secara awam artinya adalah bila nilai n = 0, maka nilai f = 0
  else f:= n + f (n-1) ; yang berarti bila nilai n ≠ 0, maka nilai f = n + f (n-1)

Berapa nilai f(5)…?

Perhitungan :
f(5), dimana n = 5, maka f = 5 + f(4) = 5 + (4 + f(3)) = 5 + 4 + (3 + f(2))
= 5 + 4 + 3 + (2 + f(1)) = 5 + 4 + 3 + 2 + 1 + 0 = 15
Dengan demikian, jawaban yang benar adalah (D) 15

2) Jika M(x, y) adalah pernyataan “x lebih besar dari y”, dan terdapat deretan perintah dalam pseudo Pascal berikut:

while M(x, y) do
begin
x := x - 10;
y := y + 2;
end;

dengan harga mula-mula x = 70 dan y = 5, berapakah harga y setelah deretan keluar dari loop while?

A. 11
B. 15
C. 17
D. 21
E. 25

Jawab:

OK… akan kita bahasa pertanyaan di atas. Perhatikan bahwa loop while memiliki syarat “x lebih besar dari y”. Sehingga selama syarat tersebut terpenuhi (syarat bernilai TRUE) maka looping akan terus dijalankan. Dan proses looping akan berhenti apabila syarat sudah tidak terpenuhi (bernilai FALSE) Perhatikan jalannya proses berikut ini:

x = 70, y = 5
Cek (x > y) -> (70 > 5) -> TRUE
x = x - 10 = 70 - 10 = 60
y = y + 2 = 5 + 2 = 7
Cek (x > y) -> (60 > 7) -> TRUE
x = x - 10 = 60 - 10 = 50
y = y + 2 = 7 + 2 = 9
Cek (x > y) -> (50 > 9) -> TRUE
x = x - 10 = 50 - 10 = 40
y = y + 2 = 9 + 2 = 11
Cek (x > y) -> (40 > 11) -> TRUE
x = x - 10 = 40 - 10 = 30
y = y + 2 = 11 + 2 = 13
Cek (x > y) -> (30 > 13) -> TRUE
x = x - 10 = 30 - 10 = 20
y = y + 2 = 13 + 2 = 15
Cek (x > y) -> (20 > 15) -> TRUE
x = x - 10 = 20 - 10 = 10
y = y + 2 = 15 + 2 = 17
Cek (x > y) -> (10 > 17) -> FALSE
STOP

Setelah proses looping while selesai, nilai y terakhir adalah 17 (Jawaban yang benar C).
Pertanyaan :

3) Untuk menukar isi dua variabel integer (keduanya bernama a dan b) tanpa bantuan variabel lain adalah…

A. a := b - a; b := b - a; a := b + a;
B. b := b - a; a := b + a; a := b - a;
C. a := b + a; a := b - a; b := b - a;
D. a := b - a; b := b - a; a := b - a;
E. a := b + a; b := b + a; a := b + a;

Jawab :

Untuk menjawab pertanyaan di atas, kita akan cek terlebih dahulu semua alternatif jawaban. Kita coba untuk pemisalan awal nilai a = 5 dan b = 3. Kita akan mencari jawaban sedemikian hingga hasil akhir dari proses perhitungan menghasilkan a = 3 dan b = 5.

Option A.

a = b - a = 3 - 5 = -2
b = b - a = 3 - (-2) = 5
a = b + a = 5 + (-2) = 3
Jadi a = 3 dan b = 5 (BENAR)

Option B.

b = b - a = 3 - 5 = -2
a = b + a = -2 + 5 = 3
a = b - a = -2 - 3 = -5
Jadi a = -5 dan b = -2 (SALAH)

Option C.

a = b + a = 3 + 5 = 8
a = b - a = 3 - 8 = -5
b = b - a = 3 - (-5) = 8
Jadi a = -5 dan b = 8 (SALAH)

4)Jika M(x, y) adalah pernyataan “x lebih besar dari y”, dan terdapat deretan perintah dalam pseudo Pascal berikut:

while M(x, y) do

begin

  x := x - 10;

  y := y + 2;

end;

dengan harga mula-mula x = 70 dan y = 5, berapakah harga y setelah deretan keluar dari loop while?

A. 11
B. 15
C. 17
D. 21
E. 25

Jawab:

OK… akan kita bahasa pertanyaan di atas. Perhatikan bahwa loop while memiliki syarat “x lebih besar dari y”. Sehingga selama syarat tersebut terpenuhi (syarat bernilai TRUE) maka looping akan terus dijalankan. Dan proses looping akan berhenti apabila syarat sudah tidak terpenuhi (bernilai FALSE) Perhatikan jalannya proses berikut ini:

x = 70, y = 5

Cek (x &gt; y) -&gt; (70 &gt; 5) -&gt; TRUE

    x = x - 10 = 70 - 10 = 60

    y = y + 2 = 5 + 2 = 7

Cek (x &gt; y) -&gt; (60 &gt; 7) -&gt; TRUE

    x = x - 10 = 60 - 10 = 50

    y = y + 2 = 7 + 2 = 9

Cek (x &gt; y) -&gt; (50 &gt; 9) -&gt; TRUE

    x = x - 10 = 50 - 10 = 40

    y = y + 2 = 9 + 2 = 11

Cek (x &gt; y) -&gt; (40 &gt; 11) -&gt; TRUE

    x = x - 10 = 40 - 10 = 30

    y = y + 2 = 11 + 2 = 13

Cek (x &gt; y) -&gt; (30 &gt; 13) -&gt; TRUE

    x = x - 10 = 30 - 10 = 20

    y = y + 2 = 13 + 2 = 15

Cek (x &gt; y) -&gt; (20 &gt; 15) -&gt; TRUE

    x = x - 10 = 20 - 10 = 10

    y = y + 2 = 15 + 2 = 17

Cek (x &gt; y) -&gt; (10 &gt; 17) -&gt; FALSE

    STOP

Setelah proses looping while selesai, nilai y terakhir adalah 17 (Jawaban yang benar C).


5) Untuk menukar isi dua variabel integer (keduanya bernama a dan b) tanpa bantuan variabel lain adalah…

A. a := b – a; b := b – a; a := b + a;
B. b := b – a; a := b + a; a := b – a;
C. a := b + a; a := b – a; b := b – a;
D. a := b – a; b := b – a; a := b – a;
E. a := b + a; b := b + a; a := b + a;

Jawab :

Untuk menjawab pertanyaan di atas, kita akan cek terlebih dahulu semua alternatif jawaban. Kita coba untuk pemisalan awal nilai a = 5 dan b = 3. Kita akan mencari jawaban sedemikian hingga hasil akhir dari proses perhitungan menghasilkan a = 3 dan b = 5.

Option A.

a = b – a = 3 – 5 = -2
b = b – a = 3 – (-2) = 5
a = b + a = 5 + (-2) = 3
Jadi a = 3 dan b = 5 (BENAR)

Option B.

b = b – a = 3 – 5 = -2
a = b + a = -2 + 5 = 3
a = b – a = -2 – 3 = -5
Jadi a = -5 dan b = -2 (SALAH)

Option C.

a = b + a = 3 + 5 = 8
a = b – a = 3 – 8 = -5
b = b – a = 3 – (-5) = 8
Jadi a = -5 dan b = 8 (SALAH)

6) Diketahui algoritma pseudopascal berikut ini

const
xmin = -10;
xmax = 10;
ymin = -10;
ymax = 10;

function code(x: integer; y : integer) : byte;
var c : byte;
begin
c := 0;
if (x < xmin) then c := c OR 8
else if (x > xmax) then c := c OR 1;

if (y < ymin) then c := c OR 4
else if (y > ymax) then c := c OR 2;

code := c;
end;


Pertanyaan :

Perintah writeln(code(-12, -12) AND code(20, 5)) akan mencetak harga berapakah?

Jawab :

OK… sebelum kita jawab pertanyaan ini, perhatikan bahwa dalam function code() terdapat operator OR. Operand OR tidak harus berupa boolean TRUE atau FALSE namun juga bisa berupa integer. Operator OR untuk operand bilangan integer merupakan operasi OR secara bitwise (diproses bit demi bit, dengan 1 identik bernilai TRUE dan 0 bernilai FALSE) dari bilangan binernya.

Perhatikan contoh operasi OR berikut ini yang melibatkan bilangan integer.

Berapakah hasil 2 OR 1?

2 = 10 (biner)
1 = 01 (biner)
----------- OR
11 -> bilangan biner dari 3

Dengan demikian hasil dari 2 OR 1 adalah 3.

Berapakah hasil 3 OR 1?

3 = 11 (biner)
1 = 01 (biner)
----------- OR
11 -> bilangan biner dari 3

Berapakah 4 OR 5?

4 = 100 (biner)
5 = 101 (biner)
----------- OR
101 -> bilangan biner dari 5.

Nah akan kita akan selesaikan soal di atas menggunakan konsep tersebut. Terlebih dahulu operand code(-12, -12) pada operasi ‘code(-12, -12) AND code(20, 5)’ akan diselesaikan

code(-12, -12) -> x = -12, y = -12
--------- masuk function code() --------
c = 0
cek (-12 < -10) -> TRUE
-> c = c OR 8 = 0 OR 8 = 8

cek (-12 < -10) -> TRUE
-> c = c or 4 = 8 OR 4 = 12

code = c = 12
----------------------------------------

Sehingga diperoleh hasil dari code(-12, -12) adalah 12. Selanjutnya akan diproses untuk code(20, 5).

code(20, 5) -> x = 20, y = 5
---------- masuk function code() -------
c = 0
cek (20 < -10) -> FALSE
-> cek (20 > 10) -> TRUE
-> c = c OR 1 = 0 OR 1 = 1
cek (5 < -10) -> FALSE
-> cek (5 > 10) -> FALSE

code = c = 1
----------------------------------------

Sehingga diperoleh hasil dari code(2

 

 

Pembahasan Algoritma Pseudopascal OSK 2008

Perhatikan potongan algoritma berikut ini
j := 2;
for i := 0 to 10 do begin
if j > 0 then writeln(‘ok’);
j := 5 - (j*2);
end;


32. Berapa kalikah pencetakan keluaran ‘ok’ dilakukan oleh potongan program itu?
      a. 7
      b. 3
      c. 5
      d. 6
      e. 4

jawaban: A, pembahasan:

i yang ke-    harga awal j        cetak    harga akhir j
i=0              j=2 maka j>0         ok         j=1
i=1              j=1 maka j>0         ok         j=3
i=2              j=3 maka j>0         ok         j=-1
i=3              j=-1                                    j=7
i=4              j=7 maka j>0         ok         j=-9
i=5              j=-9                                    j=23
i=6              j=23 maka j>0       ok         j=-41
i=7              j=-41                                  j=87
i=8              j=87 maka j>0       ok         j=-169
i=9              j=-169                                j=343
i=10            j=343 maka j>0     ok         j=-681


33. Berapakah harga j setelah keluar dari iterasi for tersebut?
      a. 681
      b. 600
      c. -681
      d. -702
      e. -101
jawaban: C, Pembahasan sama persis seperti di atas

 

 

­­­­­­­­­­­­­­

 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger