MENU

nonton video di youtube sekarang harus bayar?

YouTube berencana untuk memungut biaya pada pengunjung situs yang ingin menyaksikan video-video seperti acara Televisi, Film online dan Berita-berita. Google pemilik YouTube saat ini sedang mempertimbangkan kebijakan tersebut menyusul hengkangnya sejumlah pemasok video seperti Channel4 dan Channel Five dari YouTube.

Channel4 dan Channel Five menginginkan agar pengunjung video miliknya yang ditampilkan di YouTube dikenai biaya. Channel4 takkan lagi menampilkan konten video secara penuh di YouTube.

Dalam wawancara dengan Reuters, seperti dilansir Guardian, Kamis (16/12/2009), Petinggi Google David Eun menyatakan, kebijakan men-charge pelanggan merupakan salah satu upaya untuk meyakinkan stasiun Tevisi dan studio-studio Hollywood untuk tetap bertahan di YouTube.

“Kami akan membuat penawaran menarik untuk konten-konten berdurasi panjang, tak semua konten nantinya bisa diakses,” kata David.

Hingga saat ini, situs berbagi video itu memang tak memungut biaya sepeser pun pada pengunjung. Pendapatan utama Youtube hanya mengandalkan iklan. Selama ini, stasiun-stasiun televise dan studio Hollywood hanya mendapatkan keuntungan pembagian iklan dari YouTube.

“Saya pikir model ‘free’ memang sangat sulit untuk mengetahui nilai dari konten kami,” ujar Chase Carey, President of News Corporation menanggapi langkah YouTube tersebut.

CEO Google sendiri, Eric Schmidt , mengatakan menghasilkan uang dari YouTube adalah prioritas utama Google. Diperkirakan YouTube mampu meraup USD470 juta pada tahun 2009.

waduh… kirain nonton semua video di youtube harus bayar. ternyata hanya dari Channel4 dan Channel Five aja. syukur deh…

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang nonton video di youtube sekarang harus bayar? ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 14 April 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang nonton video di youtube sekarang harus bayar? dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Share this article :
 

+ Comments Ω + 1 Comments Ω

April 17, 2011 11:22 PM

youtube turned into a huge trash pit! so many useless videos there! used to be better before! should get a good moderation!

Post a Comment

Leave comment please ...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...