MENU

NOKIA 5230, JELMAAN NOKIA 5800 XPRESSMUSIC TAPI JAUH LEBIH MURAH

HARGA: Rp. 2.100.00 ( desember 2009)

Biasanya ponsel nokia yang diawali dengan angka 5 akan secara otomatis akan dianggap sebagai anggota seri xpressmusic. Rasanya tidakdemikian dengan NOKIA 5230. tanpa embel-embel seri N ataupun xpresmusic, ponsel ini membawa fitur yang bisa dianggap untuk brbagai keperluan musik ataupun bisnis karena sudah didukung dengan system operasi symbian 5th edition.

Untuk lebih jelasnya mari kita bedah satu persatu fitur ponsel ini. Hasil tes ponsel NOKIA 5230 saya kutip dari tabloid pulsa edisi 173 thn VII.

INTEFACE

Langsung saja, ponsel NOKIA 5230 mengusung UI layar sentuh layaknya N97 tapi tanpa tambahan keyboard QWERTY. Jadi NOKIA 5230 boleh di bilang mirip dengan nokia 5800 xpressmusic tapi ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah.

Untuk kualitas layar pun juga sama seperti punya nokia 5800 xpressmusic yaitu dengan kedalaman 16,7 juta warna. Layarnya pun juga mendukung accelerometer.

MULTIMEDIA

Semua symbian 5th edition sejatinya di buat untuk memaksimalkan fitur multimedia. Namun juga bisa di manfaatkan untuk keperluan bisnis lewat aplikasi-aplikasi office yang sudah di sediakan. Untuk fitur multimedia masih sama dengan nokia keluarga symbian 5th edition lainnya.

KAMERA

Untuk kamera, NOKIA 5230 mengalami penurunan kualitas yang boleh di bilang paling drastis. Berbeda dengan nokia 5800 yang sudah mengusung resolusi 3,2MP dan sudah autofocus, NOKIA 5230 masih sebatas 2 MPtanpa autofocus dan tanpa lampu flash. Alhasil, kualitas jepretan indoor kamera masih terlihat noise (kabur).

KONEKTIVITAS

Untuk urusan koneksi, NOKIA 5230 boleh di bilang komplit. NOKIA 5230 sudah di lengkapi dengan modem 3.5G bersama Bluetooth A2DP dan kabel data. Tapi untuk wifi di tiadakan.

HARDWARE

paket pembelian

 

Untuk hardware, ponsel ini jua mengalami penurunan kualitas. Terutama pada material bodi yang di gunakan pada NOKIA 5230. meskipun terlihat glossy, namun bahan plastic yang digunakan dirasakan lebih tipis bila dibandingkan dengan nokia seri symbian 5th edition yang lain.

NOKIA 5230 ini menggunakan prosesor ARM 434 Mhz. jadi sudah cucup untuk mengusung multitasking yang maksimal dn tidak lambat ketika membuka lebih dari satu aplikasi sekaligus.

KESIMPULAN

Dengan harga sekitar 2,1 jutaan, rasanya NOKIA 5230 menjadi layak beli. Selain sudah di dukung symbian 5th edition yang di khususkan untuk layar sentuh nokia, NOKIA 5230 ini juga bisa dengan mudah untuk ditambahi aplikasi-aplikasi penting.

Namun namanya jugaproduk murah, pasti ada beberapa yang di korbankan. Penurunan kualitas yang paling kelihatan adalah dari kamera yang hanya masih 2MP tanpa autofokus dan lampu kilat.

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang NOKIA 5230, JELMAAN NOKIA 5800 XPRESSMUSIC TAPI JAUH LEBIH MURAH ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 14 April 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang NOKIA 5230, JELMAAN NOKIA 5800 XPRESSMUSIC TAPI JAUH LEBIH MURAH dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Share this article :
 

Post a Comment

Leave comment please ...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...