MENU

10 daftar ponsel HSDPA termurah saat ini

Sekarang ini Ponsel dan koneksi internet cepat sudah menjadi satu kesatuan yang sulit untuk di pisahkan. Maka tak heran apabila ponsel dengan fitur 3G ataupun 3.5G selalu menjadi referensi utama bagi para netter sejati untuk memilih ponsel.

Kalau 3 tahun yang lalu ponsel yang sudah mendukung jaringan HSDPA masih terbilang mahal, tapi tidak untuk saat ini. Kini ponsel dengan dukungan jaringan 3.5G (hsdpa) sudah bisa kita dapatkan dengan harga relatif jauh lebih murah.

Nah… berikut adalah daftar 10 ponsel hsdpa termurah saat ini yang layak untuk anda coba.

1. SONY ERICSSON J105 NAITE ( Rp. 1.150.000an )

Ponsel berbentuk batangan ini memang cocok bagi anda yang ingin memiliki ponsel dengan harga yang murah tapi dengan fitur yang lumayan wahhh…!! selain sudah mendukung jaringan hsdpa, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 2mp. layarnya pun boleh di bilang lumayan luas dengan ukuran 2,4 inchi. Fitur multimedia SONY ERICSSON J105 NAITE pun lumayan lengkap, mulai dari file mp3, 3gp dan mp4. memori internalnya pun luamyan besar dengan kapasitas 70mb dan sudah support memori tambahan microSD.

Kelemahan yang ada di SONY ERICSSON J105 NAITE ini adalah tidak adanya kamera video call dan kualitas material bodi yang terkesan murahan.

2. MOTOROLA Q9h ( Rp. 1.250.000an )

Pada sesi ini Motorola mencoba mengeluarkan produk Motorola Q9h yang di banderol dengan harga yang juga relative murah. dengan kisaran harga tersebut kita sudah bisa mendapatkan ponsel hsdpa yang dilengkapi dengan OS windows mobile 6.0 standard. Memori internalnya sekitar 96mb RAM dan juga dilengkapi slot microSD. Tersedia juga kamera dengan resolusi 2mp. Kualitas suara speakernya pun juga yahud karena sudah didukung speaker dual stereo.

Fitur-fitur yang lainnya adalah Bluetooth, java midp 2.0, video rec, document viewer, dll.

Kelemahan ponsel dengan system os windows seperti MOTOROLA Q9h adalah sering mengalami loading yang lama pada beberapa fungsi aplikasi.

3. SONY ERICSSON C510 ( Rp. 1.300.000an )

Berbeda dengan SE J105 naite yang hanya menonjolkan keberadaan hsdpa-nya, ponsel SONY ERICSSON C510 mencoba menawarkan ponsel dengan kemampuan kamera 3.15mp layaknya kamera digital tapi tetap tidak mengesampingkan fitur hsdpa. Kemampuan kameranya pun juga boleh di bilang diatas rata-rata ponsel lain di kisaran harga yang sama. Ponsel ini juga mendukung fitur accelerometer di program multimedia.

Fiur-fiturnya yang lain adalah Bluetooth, video QVGA @30fps, internal memori 100mb, slot memori eksternal stick micro (M2), youtube, geotaging camera, dll.

Kelemahan ponsel SONY ERICSSON C510 terletak pada pengaturan fungsi kamera yang cukup merepotkan bagi anda yang baru memakai ponsel seri ini.

4. SAMSUNG C6625 ( Rp. 1.300.000an )

SAMSUNG C6625 ini mirip dengan motorola Q9h yang sudah mendukung OS windows dengan tombol QWERTY. Fitur-fiturnya pun juga tidak jauh beda dengan Motorola Q9h seperti kamera 2mp, Bluetooth, java midp2.0, memori internal 100mb, video rec.

Tapi SAMSUNG C6625 sudah di lengkapi kamera sekunder untuk di gunakan sebagai video call.

Kelemahan SAMSUNG C6625 juga hamper mirip dengan ponsel os windows yang lain seperti loading yang cukup lama.

5. SONY ERICSSON T715 (Rp. 1,500.000an)

Kalau 2 ponsel SE diatas berbentuk candybar/batangan, kali ini SE menawarkan ponsel seri SONY ERICSSON T715 khusus untuk anda yang suka ponsel fashion dalam bentuk sliding phone tapi juga handal untuk urusan berinternet ria. Tidak hanya itu, ponsel ini juga di persenjatai kamera 3,15mp. Fitur-fiturnya hamper mirip dengan SE C510. untuk memori eksternal bisa anda isi dengan kartu microSD.

Kelemahan ponsel SONY ERICSSON T715 adalah tidak tersedia kamera sekunder.

6. SONY ERICSSON T707 (Rp. 1.500.00an)

Tampaknya SE dengan awalan T memang ditujukan untuk anda yang suka fashion phone. Kalau dilihat bentuk clamshell (lipat) SONY ERICSSON T707 sepertinya sengaja di tujukan untuk kaum hawa. Selain bentuk lipatnya, ponsel ini di tawarkan dengan warna yang cerah dan mengkilap. Sama seperti SE T715, ponsel ini juga dipersenjatai kamera 3,15mp dan tidak di lengkapi kamera sekunder.

Kelemahan SONY ERICSSON T707 antara lain adalah masih menggunakan memori eksternal stick micro yang harganya lebih mahal bila dibandingkan dengan memori microSD.

7. NOKIA 5230 (Rp.1.750.000an)

Nokia juga tidak mau kalah dengan SE untuk urusan ponsel hsdpa murah. berbeda dengan ponsel-ponsel diatas, NOKIA 5230 mengusung interface layar sentuh dan dilengkapi OS symbian 5th edition. Kalau SONY ERICSSON C510 mengusung accelerometer untuk beberapa fiturnya, NOKIA 5230 menghadirkan accelerometer yang full untuk semua fitur. NOKIA 5230 mempunyai ukuran layar 3,2 inchi. Ponsel ini juga di lengkapi dengan kamera 2mp.

Kelemahan NOKIA 5230 ini adalah hasil kamera yang kurang jernih dan suara speaker yang kurang keras.

8. NOKIA C5 (Rp.1.750.000an)

Boleh dibilang NOKIA C5 adalah seri dari keluarga nokia yang terbaru. NOKIA C5 ini sudah di persenjatai dengan fitur jaringan hsdpa, OS symbian 3rd edition, kamera 3,15mp dan kamera sekunder VGA, document viewer, youtube, dll.

Kelemahan NOKIA C5 seperti harga yang masih tergolong mahal bila di bandingkan ponsel hsdpa yang lain. Dan juga tidak ada tombol khusus untuk kamera.

9. LG GW525 (Rp. 1.800.000an)

Pada sesi ponsel hsdpa murah LG menawarkan LG GW525 dengan konsep layar sentuh dan tombol QWERTY side slide. Konsep layar sentuh dengan tombol QWERTY side slide ini boleh di acungi jempol karena biasanya konsep sperti ini di hargai di atas 2juta, tapi kali ini LG menawarkan di kisaran harga 1,8jutaan. Ponsel ini juga mendukung full autio rotate layaknya nokia 5230. selain fitur hsdpa ponsel ini juga di persenjatai kamera 3,15mp, foto/video editor, slot microSD tapi tanpa operating system.

Kelemahan LG GW525 adalah fungsi kamera yang masih apa adanya.

10. SAMSUNG MONTE S5620 (Rp.1.900.00an)

Sama seperti nokia 5230 dan LG GW525, ponsel ini juga mengusung konsep layar sentuh dengan ukuran layar 3 inchi dan full acelerometer. Selain hsdpa ponsel ini juga menawarkan fitur-fitur menarik seperti kamera 3,2mp, geotaging foto, smile detection foto, Bluetooth A2DP, radio fm RDS, mp4 player, slot microSD dan memori internal yang lumayan besar 200mb.

Kelemahan SAMSUNG MONTE S5620 adalah tidak kompatibelnya instalasi beberapa aplikasi java.

Nah…. Bagaimana? Sekedar usul dari saya, pilihlah ponsel hsdpa sesuai dengan kebutuhan anda. Ditunggu komentarnya juga ya…!!!

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang 10 daftar ponsel HSDPA termurah saat ini ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 14 April 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang 10 daftar ponsel HSDPA termurah saat ini dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Share this article :
 

Post a Comment

Leave comment please ...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...