MENU

Nokia merilis aplikasi Shoot and Tag buat yang hobi record video

Tim Nokia Beta Labs baru saja merilis sebuah aplikasi baru untuk merekam moment tertentu dengan teknologi scene tagging, dimana dengan teknologi ini anda bisa menciptakan scene chapter secara manual atau otomatis. Teknologi tagging ini sangat bermanfaat untuk playback cepat misalnya anda ingin menonton hasil rekaman tertentu dalam satu video yang berdurasi lama tanpa harus memforward seperti playback video konvensional.
nokia_shootandtag-thumb-640x341-97191.jpg
Jika anda suka mengedit video menggunakan movia maker, ulead atau pinacle studio aplikasi ini sangat bermanfaat untuk dijadikan handy camera shooter karena kemampuannya memberi tag di adegan tertentu. Fungsi tag ini berguna jika anda ingin menciptakan transisi atau memberikan efek hollywood FX di tiap chapternya tanpa mensplit nya dulu lewat video editing tersebut.
Jadi cara kerjanya mirip dengan chapter di DVD saat kita buka via video editing. Kita bisa memplay back dengan mudah melalui cara drag chapter thumbnail adegan tertentu ke player tanpa repot2 memforwardnya.
Untuk menggunakannya, anda hanya perlu merecord video dan memberikan tag di setiap background atau adegan yang mau di split, tekan tag untuk menandai tiap chapter nanti akan terbentuk thumbnail chapter mini disisi kiri.
tag.jpg
Setelah cukup puas merecord nanti anda akan dibawa ke video player aplikasi ini dimana anda bisa memutar kembali video hasil rekaman tadi dengan mendrag tiap chapter ke player seperti ini.
drag and play.jpg
Buat yang hobi merekam video dan mengeditnya via pinacle atau video editing lainnya anda bisa memanfaatkan teknologi scene tagging ini. Aplikasi beta ini kompatibel dengan Symbian^3 dan Symbian S60v5, jika ingin mencobanya langsung saja menuju ke betalabs.nokia.com/apps/nokia-shoot-and-tag/ gunakan akun ovi untuk sign in. Semoga berguna.

Sumber :: d34nmu.wordpress.com

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang Nokia merilis aplikasi Shoot and Tag buat yang hobi record video ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 29 March 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Nokia merilis aplikasi Shoot and Tag buat yang hobi record video dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Share this article :
 

Post a Comment

Leave comment please ...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...