MENU

Instal Windows XP dan 7 dalam satu PC

Membuat satu jendela PC menjadi 2 kamar ( menggabungkan antara window XP Professional dengan Windows 7 Ultimate Build 7201 )
Sebelum persiapan.
Seperti yang kita ketahui, bahwa dalam peng instalan suatu system operasi di perlukan waktu yang cukup lama. Apalagi kali ini kita melakukan penginstalan 2 sistem operasi dalam waktu yang bersamaan. Hal-hal yang perlu di siapkan sebelum persiapan
  1. kesiapan fisik
  2. kopi ( karena dalam penginstalan tidak banyak melakukan tugas, hanya menunggu saja )
  3. cemilan ( untuk menjaga mood anda )
  4. rokok ( menurut riset yang ada, rokok dapat diartikan sebagai coklat bila di kalangan kaum hawa )
2 macam persiapan penginstalan
  1. kepingan DVD Windows 7 dan CD Windows XP ( Hati-hati Bloked )
  2. Persiapan PC yang akan di install kedua system Operasi
Proses penginstalan
Dalam penginstalan Windows XP dan Windows 7 dalam satu PC harus menggunakan prosedur yang harus di taati bila menginginkan keberhasilan dalam instalasi.
  1. Sistem operasi yang harus di install terlebih dulu adalah Windows XP professional,
1. Hidupkan PC dengan cara menekan tombol power pada CPU dan Monitor, tapi jangan lupa menghidupkan stabilizer atau UPS bila anda menggunakan.
2. Masuklah kedalam aplikasi BIOS. Setiap computer memiliki versi bios yang berbeda-beda, maka kita harus menyesuaikan. Tombol yang biasa digunakan adalah : del, esc,F2, dan masih ada lagi yang tidak bisa penulis tuliskan. Kalo pingin lebih rinci lagi tentang BIOS silahkan Tanya mbah google.
3. ubah setingan bios pada menu booting awal dengan DVD/CD dengan menekan F5 dan F6, bisa juga page down dan page up, tergantung bios yang digunakan.
4. tekan F10 untuk menyimpan dan dan keluar. Jika berhasil computer anda akan melakukan restart (mati hidup kembali) dalam istilah medis mati suri
5. pada saat booting berhasil berjalan dari DVD/CD maka akan keluar dialog pres any key to booting from DVD/CD………….. tekanlah sembarang tombol pada keyboard untuk menerima booting dari DVD/CD.
6. alur penginstalan windows XP sudah selesai……… bila kepingin lengkapnya dalam ppenginstalan windows XP dapat di tunggu pada edisi mendatang.
  1. Langkah selanjutnya menginstal Windows 7 Ultimate Build
1. langkah yang dilakukan sama persis dengan saat menginstal windows XP, yang berbeda palingan konfigurasi pada saat penginstalan saja.
2. alur penginstalan Windows 7 sudah selesai.
3. jangan keluarkan dulu DVD Windows 7 dari DVD room. Hidupkan kembali PC anda, disitu akan keluar 2 pilihan. Diantaranya adalah tulisan Windows 7. tapi jangan pilih yang tulisan itu, melainkan pilih yang satunya lagi maka anda akan diantar masuk kedalam Windows XP. Kenapa harus begitu? Kalo tidak begitu maka windows XPnya tidak akan bisa tampil.
NB :
Setelah penginstalan semua sudah rampung, anda pasti akan terkejut. Kenapa? Karena system operasi yang muncul hanya ada satu. “tidak sesuai tema yang saya buat bukan” maksut dari menginstal satu PC dengan dua system operasi adalah bukan berarti pada saat PC dihidupkan akan langsung tampil bersamaan Windows XP dengan Windows 7. artinya dalam satu PC bisa menampung dua system operasi, tetapi bisa berjalan satu per satu.

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang Instal Windows XP dan 7 dalam satu PC ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 14 March 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Instal Windows XP dan 7 dalam satu PC dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Share this article :
 

Post a Comment

Leave comment please ...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...