MENU

10 TIPS TEKNIK KOMPOSISI PHOTOGRAPHY

  1. BACKGROUND
    Ketika membidik subyek, perhatikan background alias latar belakangnya. Latar yang mendukung tentunya akan semakin memperindah subyek yang biasa-biasa saja. Sebaliknya, pemilihan latar belakang yang tidak bagus bisa merusak subyek yang indah.
    1. SIMPEL
      Komposisi terkuat adalah yang pesannya bisa sampai dengan cepat. Potretlah blok-blok bangunan yang membentuk garis dan bentuk. Biasa subyeknya, luar biasa hasilnya.
    2. MEMPRIBADI
      Apa sih yang membuat anda tertarik pada suatu subyek tingginya bangunan, pola-pla yang ada di ladang, bentuk bunga? Munculkan di hasil foto sehingga mencerminkan gaya anda.
    3. HATI-HATI DENGAN CROPING
      Saat memotret orang, hindari pemotongan di lutut atau mata kaki.
    4. PIKIRKAN ANGKA
      Angka gasal biasanya secara visual cenderung lebih menarik ketimbang angka genap. Segitiga, misalnya, terlihat lebih dinamis dibanding bentuk bujur sangkar atau persegi panjang. Tiga memang angka “ajaib”..
    5. SEMANGAT DIRI
      Katakan pada diri sendiri bahwa anda akan menghasilkan karya foto terbaik hari ini. Ini penting, karena setidaknya bisa menyemangati anda sendiri untuk berusaha lebih baik.
    6. BELAJAR DARI PAKAR
      Pada ini, kami telah memberi sejumlah masukan bermanfaat dari tiga pakar di bidangnya. Cobalah anda amati komposisi di karya-karya mereka, dan perhatikan elemen-elemen yang membentuknya.
    7. HINDARI KLISE
      Jangan puas hanya meniru foto lain yang pernah anda lihat. Cobalah pikirkan tentang penggunaan lensa, pengaturan dan sudut pandang yang berbeda. Jangan takut bila harus bertiarap diatas lumpur atau pasir. Bertekatlah untuk menciptakan sesuatu yang lebih artistik dari yang pernah anda buat tahun lalu.
    8. POTRET SEBANYAKNYA
      Hasil jepretan pertama memang jarang bila langsung menjadi yang terbaik. Jangan takut untuk memotret sebanyak-banyaknya, karena toh sekarang anda tak akan menghabiskan film. Gali terus ide-ide anda untuk meningkatkan kualitas karya.
    9. TERUS TENTENG KAMERA
      Semakin banyak andamemotret semakin kuat pula kesadaran komposisi anda. Lalu, ketika ada momentum penting muncul, anda bisa dengan cepat memotretnya dengan hasil komposisi yang jempolan.
    Source : Snap Photo Techniques

    ABOUT THE AUTHOR
    BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang 10 TIPS TEKNIK KOMPOSISI PHOTOGRAPHY ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 23 January 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang 10 TIPS TEKNIK KOMPOSISI PHOTOGRAPHY dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

    Share this article :
     

    Post a Comment

    Leave comment please ...

     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...