MENU

Yunani Ikut Berduka Atas Bencana di Indonesia

Gunung Merapi / 26 Oct 2010


Jakarta, (tvOne)
Walikota Athena, Nikitas Kaklamanis menyampaikan ungkapan rasa simpati dan duka citanya atas terjadinya bencana gempa bumi yang disusul oleh tsunami di Pulau Mentawai pada 25 Oktober, serta letusan Gunung Merapi di Yogyakarta pada 26 Oktober.


Ungkapan simpati Walikota Athena, Nikitas Kaklamanis disampaikan kepada Duta Besar RI untuk Yunani, Ahmad Rusdi dalam surat resminya yang diterima KBRI Athena, demikian juru bicara KBRI Athena, Jani M. Sasanti dalam keterangan pers seperti dilansir ANTARA, Kamis (28/10).

Jani Sasanti mengatakan dalam suratnya Nikitas Kaklamanis atas nama seluruh warga Athena dan Yunani menyampaikan rasa duka cita yang mendalam terhadap jatuhnya korban jiwa dalam kedua bencana yang terjadi hanya dalam rentang waktu 24 jam.

Disampaikan pula harapan agar operasi penyelamatan dapat berjalan dengan lancar sehingga para korban bencana dapat segera dievakuasi dan ditempatkan di penampungan.

Dubes Ahmad Rusdi atas nama Pemerintah Indonesia menyampaikan rasa terima kasihnya atas simpati dimaksud dan juga berharap agar operasi penyelamatan dapat berjalan dengan lancar.

Dubes Rusdi yang merupakan mantan Kepala Rumah Tangga Kepresidenan menilai bahwa ungkapan keprihatinan ini menunjukkan kedekatan hubungan antara Pemerintah Yunani dan Pemerintah Indonesia yang selama ini telah berjalan dengan baik sejak 52 tahun yang lalu.

Pemerintah Yunani senantiasa memberikan dukungan dan bantuan saat Indonesia menghadapi bencana alam. Ketika gempa bumi menimpa Yogyakarta dan sekitarnya pada tahun 2008, ungkapan duka cita mengalir dari pejabat Pemerintah Yunani.

Tercatat Presiden Karolos Papoulias, PM Kostas Karamanlis, Menlu Dora Bakoyannis, dan pemimpin Parlemen Prof. Anna Benaki, mengungkapkan rasa turut berduka dan simpati kepada mitra masing-masing di Indonesia.

Bahkan Pemerintah Yunani telah memberikan bantuan dana tunai sebesar Euro 200 ribu kepada Pemerintah Indonesia untuk peningkatan kapasitas (capacity building) dalam penanggulangan bencana alam.

Bantuan dana tersebut diserahkan secara resmi oleh Dubes Yunani untuk Indonesia, Charalambos Christopoulos, kepada Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). (Ant)

ABOUT THE AUTHOR
BAGUS FRAYOGA EFFENDI : Simple and cool! That's me! I like write and do copy paste on my post. I love photography and chatting with friends. Follow me on TWITTER!!! Don't forget! ^^ Artikel / posting tentang Yunani Ikut Berduka Atas Bencana di Indonesia ini dibagikan oleh Bagus Frayoga Effendi pada tanggal 10 November 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Yunani Ikut Berduka Atas Bencana di Indonesia dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Share this article :
 

+ Comments Ω + 1 Comments Ω

February 16, 2016 11:50 AM

Indonesia memang rawan terjadi bencana, pun negara lain jug kok
yang pasti semoga warganya saling peduli untuk membantu

Post a Comment

Leave comment please ...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010-2013. IsJustYoga1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...